Blog

Mengenal Layanan Blog

Pendahuluan 
 Blog merupakan media serta kegiatan terbaru dari internet,dimna para pengguna dapat berbagi hal apapun terkait dengan seluruh aktivitas mereka dengan wadah halaman internet yang mudah dan tanpa di pungut biaya atau gratis.

Selain tmpat menyalurkan semua ide dari pembuat blog juga bisa digunakan sebagai jalur pertemanan atau Social Networ, Karena didalam kegiatannya memungkin sesama Bloger saling berinteraksi, baik sesama pengguna domain maupun lintas blog yang lain. Dengan adanya kegiatan trsebut, maka secara tidak langsung akan membentuk semacam kegiatan massal di dunia maya.

Pengertian Blog
 Sudah banyak sekali situs maupun blog yang membahas serta mecoba mengartikan blog, Tapi kamu bisa menggunakan keterangan dari wikipedia.com sebagai acuannya, bahwa blog sbenarya kependakan dari Web dan log adalah semacam journal,laporan,dan diary.

jadi bisa kamu simpulkan bahwa pengertian dari weblogatau blog adalah sebuah website,halaman internet yang memauat tentang laporan. isi dari blog ini nantinya yang akan membedakan dngan sebuat site atau website .

Istilah - istilah dalam Blog
 Berikut adalah istilah-istilah blog yg akan membantu kamu dalam memahamidan menambah pengetahuan kamu saat bekerja menggunakan blog.

  • Adsense. periklanan online yang dimiliki oleh Google dan memberikan kesempatan kepada para BLOGGER untuk menghasilkan uang atau istilah pada blog adalah monetisasi (monetizing ) pada Blognya dengan menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. 
  • Adwords. Kebalikan dari Adsense. Adword merupakan situs yang menyediakan jasa pemasangan iklan.
  • Affiliate Marketing. Affiliasi sebuah cara yang sangat populer untuk mendapatkan uang dari internet dimana seorang pemiik program afioliasi memberi kesempatan orang lai untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.
  • Akismet. Plugin filter spam untuk blog ber-platform WordPress.
  • Alexa. Sebuah Perusahaan Online ( Milik Amazon.com) yang memantau traffic semua situs yang ada di internet. Sistem ranking yang digunakan berdasarkan pada data statistik dari toolbar browser pengguna internet
  • Atom. Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. atom memungkinkan seseorang mendapat update artikel dari sebuah situs atau blog manakala ada posting baru.
  • Blog Vetising. Kegiatan advertising di dalam blog.
  • Bloggers. Merupakan Merupakan pengelola dan pengguna blog.
  • Blogging. adalah kegiatan mengisi dan mengatur blog
  • Bloggrol. Merupakan daftar link yang berada dalam sebuah blog.
Sekian dari saya tentang blog..

Semoga bermanfaat y sob.

Comments

Unknown said…
wah mantep nih bang artikelnya buat pemula :D
Nuril Huda said…
terimakasih atas infonya kak
visit back: nurilhuda4.blogspot.com
Unknown said…
jadi tau nih tentang blog trimz gan
Imam Losaries said…
Ok sob......

thank's ya dah berkunjung.....

Popular posts from this blog

MAKALAH Sejarah Singkat Berdirinya Bengkel

DRAMA SINGKAT 5 ORANG (Menghindari Gibah (Gosip))

ANALISA PELUANG USAHA PERANGKAT KERAS