Manfaat Buah Tin dan Buah Zaitun

 

Manfaat Buah Tin dan Buah Zaitun



Manfaat Buah Tin

1. Kesuburan

Manfaat buah tin untuk kesuburan juga tak diragukan lagi. Pasalnya, buah tin mampu meningkatkan sperma serta menjaga dari kerusakan karena mengandung anti oksidan yang sangat tinggi.

2. Diabetes

Ekstrak dari daun pohon tin bernama ficusin ternyata dapat meningkatkan insulin dan sifat antidiabetes lainnya. Alhasil, perawatan diabetes dengan buah tin dapat membantu.
3. Berat Badan

Mengonsumsi buah tin disebut dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, buah tin mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan sehingga tubuh akan kenyang lebih lama.
4. Eksim

Buah tin memiliki vitamin, antioksidan, dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Mengonsumsi buah ini bisa mengobati berbagai masalah kulit, seperti eksim, vitiligo, dan psoriasis.
5. Anemia

Selain dikenal kaya antioksidan, buah tin juga mengandung zat besi yang sangat tinggi. Buah ini mampu meningkatkan jumlah hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.
6. Pencernaan

Buah tin juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi membuat tubuh menyerap banyak air sehingga tinja menjadi lebih lembut.

7. Tulang

Kandungan kalsium dalam buah tin dapat menguatkan tulang, khususnya mencegah keropos. Maka dari itu disarankan untuk mengonsumsi buah tin secara berkala.

Manfaat buah zaitun

1. Mengandung segudang antioksidan

Buah zaitun mengandung segudang antioksidan yang bisa melawan peradangan dan mengurangi pertumbuhan mikroorganisme dalam tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Sama seperti minyaknya, ternyata buah zaitun mampu meningkatkan kesehatan jantung. Zaitun mengandung asam oleat, yang dapat membantu mengatur kadar kolesterol dan menjaga kolesterol jahat (LDL) agar tidak teroksidasi.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Tidak hanya kalsium yang dibutuhkan untuk menyehatkan tulang. Ternyata buah zaitun juga bisa meningkatkan kesehatan tulang!

4. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dan asam oleat milik buah zaitun ternyata berpotensi mencegah kanker.

5. Mencegah kerusakan hati

Tahukah Anda bahwa buah zaitun mengandung asam oleanolat? Ya, antioksidan ini sangat dipercaya untuk mencegah kerusakan hati.

6. Menjadi makanan Afrodisiak

Makanan afrodisiak dikenal sebagai pembangkit gairah seksual alami. Buah zaitun pun termasuk dalam golongannya.

7. Mencegah kepikunan

Buah zaitun dan minyak zaitun dikenal mengandung senyawa kimia alami bernama polifenol. Polifenol bisa mengurangi stres oksidatif di dalam otak, sehingga meningkatkan kemampuan mengingat hingga 25%.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH Sejarah Singkat Berdirinya Bengkel

DRAMA SINGKAT 5 ORANG (Menghindari Gibah (Gosip))

ANALISA PELUANG USAHA PERANGKAT KERAS